Kamis, 09 Oktober 2008

Hal-Hal Bodoh yang Pernah Ku Lakukan di USA

nggak tahu kenapa aku pingin banget membahas tentang ni mumpung ingat. padahal sekarang lagi banyak pe-er dan juga sudah dapat surat peringatan dari radar nganjuk perihal artikel yang harus ku kirimkan, tapi lagi ogah banget ni. nggak ada inspirasi. jadi lebih baik aku menceritakan hal-hal bodoh yang pernah ku lakukan disini.

11 Agustus 2008

tepatnya sehari setelah kedatangan ku di USA, saat orientasi. karena aku capek berat dan malas banget keluar, malam hari pada saat hari kedatangan ku (10 Austus 2008), aku memutuskan untuk tinggal di kamar, istirahat jaga kondisi. nah teman-teman banyak yang pada keluar. tahu tuh pada ngapain ngobrol-ngobrol gitu kayaknya. aku sekamar dengan Dinda (indonesia), Sarah (Mesir) dan Ecem (Turki). kebetulan ada Dinda makanya aku bilang ke dia "nitip pengumuman". dan Dinda cerita kalau besok (11 Agustus 2008) akan ada acara jalan-jalan ke Duta Besar Indonesia, Lincoln Memorial, dan Union Station. kita diharapkan memakai pakaian tradisional. nah pakaian tradisional itu dipikiranku ya kebaya itu. aku dan Dinda pun akhirnya memakai pakaian kebaya pada hari-H. aku lihat teman-teman ku yang lain. mereka pada santai banget (dari negara lain) cuma pakai jeans dan t-shirt. sementara yang dari Indonesia, kebanyakan pakai batik. spontan aku dan Dinda jadi bahan ketawaan. "lho, bukannya pakaian tradisional". batik kan juga pakaian tadisional, masak mau jalan-jalan di tempat panas pakai kebaya. ya ampun benar-benar jadi sumber perhatian. mana tahu nggak si kebaya nya tuh benar-benar kebaya yang show off penuh dengan bling-bling ditambah sepatu kets sebagai alas kaki. sapa yang ga ketawa coba? benar-benar menjadi pusat perhatian. yang namanya lincoln memorial tuh luas banget, panas juga. pake jarik bawahannya kan ribet, terpaksa harus nyincing-nyincing (ngangkat-ngangkat). lihat tuh di foto, malu-maluin kan. aku bergaya sok pede padahal malunya setengah mampus jadi sumber perhatian. ancur banget kan penampilanku? yup, that's me!!! aku lagi berfoto di muka halaman Abraham Lincoln Memorial dan background-nya tuh adalah Washingon Monument (putih tinggi menjulang, maaf nggak begitu jelas)






13 Agustus 2008




wow, hari pertama tiba di Missouri langsung ada orientasi gateway missouri. fatal juga ni kesalahannya, coz efeknya sampai sekarang. saat itu kami (aku, Hady (mesir) n Supriya (India)) termasuk yang paling awal datangnya. diajak jalan-jalan dulu makan es krim. gila..... everything in USA is BIG!!!! ees krimnya jumbo. kalau di Indonesia buat 4 orang tuh. Supriya cuma geleng-geleng kepala lihat es krimnya. Hady cuma bengong, akunya kaget sekaligus senang. strawberry es krim favoritku dengan sponge cake plus sirup strawberry dengan potongan buah strawberry. dan diantara 3 konsestan tersebut, akulah yang berhasil menyelesaikan es krim tanpa sisa. makanya dapat julukan "Vacuum Cleaner", gila nggak tuh, sampai sekarang tuh julukan masih nempel saja. mereka heran terbengong-bengong. ya iyalah, secara aku kan struktur tubuhnya kecil, kurus bagi mereka, tapi makannya banyak juga. kalau masalah es krim sih, sapa juga yang nolak. segalon pun aku mau, apalagi kalau strawberry..........


ni foto saat acara ice cream social tanggal 22 Agustus 2008 (ki:ka; Jess, Linn (Norway) n Me). mau tahu tulisan apa yang ada di balik punggungku? "INES, INDONESIAN VACUUM CLEANER" dan aku harus memakainya sepanjang acara. benar-benar memalukan. tentu saja semua orang jadi tahu sejarah asal mula vacuum cleaner
tulisan yang tertempel pada punggungku dalam ice cream social dan aku harus memakainya sepanjang acara.


20 September 2008

Nah ini akan ku ceritakan di lain sesi mengenai pernak-pernik kehidupan Amerika termasuk kebudayaannya. Ada suatu acara yang dinamakan Homecoming. Nah malam sebelum puncak homecoming itu ada parade. Mirip ma karnaval di Indonesia. Sebelum parade, aku dimintai tolong oleh Mrs. Robinson membuat tulisan di selempang yang akan dipakai oleh Jess. karena kami para exchange students, akan ikut juga diarak dalam parade. beliau minta dituliskan "Germany Host Sister", tapi tebak apa yang aku tulis "Germany House Sister". Gosh, benar-benar diketawain orang banyak. Dan Jess tetap ngeyel mau pakai selempang yang salah kaprah tulisannya itu.

Tidak ada komentar: